Hidup Saleh

Bacaan : Karena kuasa ilahi-Nya telah menganugerahkan kepada kita segala sesuatu yang berguna untuk hidup yang saleh oleh pengenalan kita akan Dia, yang telah memanggil kita oleh kuasa-Nya yang mulia dan ajaib. (2 Petrus 1:3).

Kebahagiaan orang hidup itu jika hidupnya untuk berbakti. Kebaktian ini bukan hanya terbatas pada berdoa, tetapi bisa menyelaraskan antara doa dan karya. Orang yang berbakti itu mengerti tujuan hidupnya yaitu untuk memuji, menghormati dan mengabdi Tuhan. Hal ini bisa diwujudkan melalui pekerjaan yang dilakukan. Artinya, setiap berkarya selalu didasari doa supaya nyatalah bahwa pekerjaan yang dilakukan itu merupakan wujud kebaktian hidupnya.

Tujuan hidup seperti ini pantas dipelihara dalamm hati mengingat Tuhan Allah sudah memanggil kita dan memberi semua hal yang berguna. Dengan cara hidup demikian, kita bisa merasakan kekuasaan Tuhan yang maha mulia serta kebaikan Tuhan kepada semua makhluk.

Orang yang hidupnya bisa menyelaraskan doa dan karya disebut hidup saleh. Bisa hidup dan berbakti untuk Tuhan pencipta semesta. Hidup dan kebaktiannya ditujukan bagi kemuliaan nama Tuhan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hidup Saleh"

Post a Comment