Percaya Dan Tidak Bimbang

“... Aku berkata kepadamu sesungguhnya jika kamu percaya dan tidak bimbang, kamu bukan saja akan dapat berbuat apa yang Kuperbuat dengan pohon ara itu, tetapi juga jikalau kamu berkata kepada gunung ini : Beranjaklah dan tercampaklah ke dalam laut! Hal itu akan terjadi ”
 (Matius 21 : 21)

Siapa yang belum pernah bimbang? Semua orang tentu pernah menjadi bimbang.  Kebimbangan muncul karena kurang percaya kepada sesuatu hal yang kita lihat atau akan kita jalani. Dapat juga terjadi karena rasa takut, seringkali orang bilang “wah nanti jangan-jangan ....”. Contoh sikap bimbang, ingin berpergian tetapi melihat cuaca mendung, muncullah kebimbangan untuk tetep pergi atau tidak. Untuk para anak-anak yang baru saja lulus SMA, ketika menentukan fakultas yang dipilih juga seringkali mengalami kebimbangan.

Dalam bacaan Injil hari ini, Yesus mengingatkan bahwa apabila orang menjadi percaya dan tidak bimbang, ia akan dapat melakukan apa saja. Sebab percaya, khususnya percaya kepada Tuhan Allah artinya menyerahkan segala sesuatunya kepada Tuhan yang berkuasa melakukan apa saja melebihi pikiran manusia yang terbatas.

Sebagai orang percaya kita yakin bahwa  kita tidak boleh bimbang menjalani hidup dan melakukan apa saja. Karena seringkali kebimbangan menunjukkan kita tidak percaya kepada Tuhan yang akan selalu menuntun kita. Maka marilah kita meminimalkan sikap bimbang kita sebagai wujud percaya kepada Allah yang Mahakuasa.

Sumber : Sadar (Sabda Winedhar)

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Percaya Dan Tidak Bimbang"