Belajar Dari Nelayan

Para nelayan jika dilihat dari sudut apapun (pendidikan,ekonomi,status sosial) tidak ada apa- apanya, tetapi ada hal- hal luar biasa yang dapat dilihat oleh Tuhan Yesus sehingga mereka (para nelayan) dipanggil dan dibentuk oleh Yesus.
Paling tidak ada 7 karakter nelayan yang diinginkan Kristus kepada kita yaitu mempunyai visi dan misi. nelayan "melihat" dikedalaman laut ada banyak ikan itulah yang mendorong mereka untuk pergi melaksanakan misinya (ada iman dan pengharapan). Nelayan biasa pergi jauh artinya bersedia meninggalkan zona aman dan nyaman adan bersedia dimana saja berada (Matius 4:20)
Orang yang sederhana, biasanya orang- orang seperti ini dengan rendah hati mau belajar, dan dibentuk, polos dan terbuka. Nelayan adalah penjala(menangkap ikan baik besar atau kecil artinya kita membangun komunikasi dengan siapa saja tanpa melihat siapa orangnya. Tidak membedakan suku, agama, ras, dan tidak melihat dari status ekonomi). Biasa kerja keras dan berani mengambil resiko, sering menghadapi badai dan gelombang, angin topan, cuaca buruk tetapi tetap menikmati pekerjaannya, bila ada perbedaan pendapat tidak langsung meninggalkan persekutuan. Biasa berkerja sama, pendeta tidak akan melayani sendiri, ia membutuhkan majelis dan majelis membutuhkan aktifis dn jemaat pada umumnya. Nelayan pergi ke tempat dimana ada banyak ikan, ia selalu rajin dan siap sedia ketika ada yang membutuhkannya, tidak melihat jemaat, simpatisan, kaya, miskin, dll. (Markus 1:35-38)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Belajar Dari Nelayan"

Post a Comment