Yang Penting????

Pujilah TUHAN, hai segala bangsa, megahkanlah Dia, hai segala suku bangsa! (Masmur 117:1)

Nenek Sutinah gemar menanam bunga dan sayuran di halaman rumahnya.
 “Eyang rajin sekali. Nanti kalau tanamannya sudah berbunga pasti indah sekali. Apalagi Eyang tidak perlu bingung-bingung akan bikin sayur apapun.”
“Eyang menanam bukan untuk hari esok, Anakku, tetapi mulai sekarang.”

Banyak orang melakukan sesuatu dengan alasan mengantisipasi hari esok. Orang berbuat baik dan beribadah dengan setia untuk bekal mati. Orang menabung dan ikut asuransi dengan alasan untuk mengantisipasi sesuatu yang terjadi di masa yang akan datang termasuk hal yang tidak disangka-sangka. Orang menanam pohon, katanya, untuk mengantisipasi krisis air dan global warming serta untuk warisan anak-cucu.  Sepertinya yang penting hanya hari esok. Tetapi, sebenarnya, yang penting juga saat ini untuk melatih diri membentuk karakter yang baik. Hal ini menjadi jalan bagi anak Tuhan untuk menyatakan bakti kepadaNya. Hidup ini dikaruniakan bukan untuk hari esok tetapi juga untuk saat ini.


Penderitaan, kematian atau kiamat pasti terjadi tetapi hidup ini dikaruniakan bukan untuk itu. Tuhan mengharapkan kehendak dan rencanaNya terwujud di dalam hidup manusia. Dengan jalan ini pula anak-anak Tuhan dapat mewujudkan kasihnya kepada Tuhan mulai saat ini dan di sepanjang hidupnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yang Penting????"

Post a Comment