Takut Gelap

Pertolongan kita adalah dalam nama TUHAN, yang menjadikan langit dan bumi. (Masmur 124:8).

Ketika seorang anak tidak mau makan, ia dibawa ke tempat gelap. Katanya,”Ayo mau makan tidak?Jika kamu tidak mau makan, biar dibawa momok!” Anak itu kemudian menangis dan dengan terpaksa mau makan.
Ketika seorang anak bermain hingga gelap, orang tuanya berkata,”Hiii....ada momok lho!” Segera ia berlari ketakutan.
Saat si anak rewel lalu dibawa ke tempat gelap lalu katanya,”Mau diam tidak! Nanti kamu dimakan momok!” Segera ia diam karena ketakutan.
Ketika menjadi dewasa ia sangat percaya bahwa di tempat-tempat yang gelap hanya ada momok, sesuatu yang sangat menakutkan, yang harus dihindari oleh siapapun.
Munculnya perasaan takut dan kuatir karena orang belum mengetahui apa yang akan terjadi. Orang menyebutnya sebagai sesuatu yang masih menjadi rahasia dan teka-teki itu adalah gelap. Keadaan ini membuat orang kehilangan perasaan damai serasa ditinggalkan sendiri. Padahal tidak ada yang diluar genggaman tangan-Nya. Semua ada dalam kekuasaan Tuhan. Segala hal yag menimbulkan perasaan damai hilang akan luruh berhadapan dengan Tuhan. Mari kita senantiasa hanya mengandalkan pada kekuatan Tuhan Yesus Kristus, sumber pertolongan kita.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Takut Gelap"

Post a Comment