Gambar Tuhan

......supaya kasih yang Engkau berikan kepada-Ku ada di dalam mereka dan Aku di dalam mereka." (Yohanes 17:26b).

Seperti biasanya pak Bejo mancing. Hampir semalaman pak Bejo memancing. Saat-saat hampir putus asa, ada seekor ikan yang memakan umpannya. Begitu diangkat, lumayan. Seekor ikan tawes agak besar. Betapa terkejutnya saat ia melihat badan ikan itu. Seperti ada gambar. Ketika dilihat dengan seksama, ternyata, gambar wajah  Yesus. Sukacitanya tak terlukiskan.

Paginya cerita tentang pak Bejo dan ikan hasil tangkapannya cepat menyebar. Rumah pak Bejo pun penuh orang yang ingin sekedar melihat atau membelinya. Tetapi pak Bejo bersikukuh tidak menjualnya. Ia hanya mengijinkan orang melihatnya.

Tak lama ikan pun mati. Hati pak Bejo sangat sedih dan kecewa. Tumbuh kecurigaan bahwa ikannya mati dibunuh. Gumannya:”Siapa yang sudah bertindak jahat kepadaku?” Diam-diam menyelidiki menelisik siapa yang pantas dicurigai. Termasuk orang-orang yang pernah tidak menyukainya.
Nasihat Yohanes:”Janganlah kamu mengasihi dunia dan apa yang ada di dalamnya....Sebab semua yang ada di dalam dunia, yaitu keinginan daging dan keinginan mata serta keangkuhan hidup, bukanlah berasal dari Bapa, melainkan dari dunia.” Karena itu doa Tuhan Yesus:”...supaya kasih yang Engkau berikan kepada-Ku ada di dalam mereka dan Aku di dalam mereka.”  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gambar Tuhan"

Post a Comment