Berbahagialah

Bacaan : Kata Yesus kepadanya: "Berbahagialah engkau Simon bin Yunus sebab bukan manusia yang menyatakan itu kepadamu, melainkan Bapa-Ku yang di sorga.  (Matius 16:17).

Darimanakah kebahagiaan Simon bin Yunus? Tidak lain, dari kesaksian imannya. Simon memercayi bahwa Yesus adalah Sang Kristus, Anak Allah yang hidup. Kepercayaan kepada Kristus sebagai Putra Allah merupakan anugerah yang berasal dari Allah Bapa. Simon disebut berbahagia karena menerima anugerah dari Allah. Anugerah diberikan kepada Simon karena pengenalannya terhadapTuhan Yesus. Pengenalan yang mendatangkan pengertian istimewa tentang siapa Tuhan Yesus itu.

Mengapa pengenalan yang mendatangkan pengetahuan tentang Tuhan Yesus ini mendatangkan anugerah? Karena Tuhan Yesus berasal dari surga. Di sinilah yang membuat orang yang kenal dan tahu jatidhiri Kristus sungguh menerima kebahagiaan. Kebahagiaan orang yang percaya kepada Tuhan Yesus itu bisa dirasakan bersama Sang pemazmur. �Jika aku mendaki ke langit, Engkau di sana; jika aku menaruh tempat tidurku di dunia orang mati, di situ pun Engkau. Jika aku terbang dengan sayap fajar, dan membuat kediaman di ujung laut, juga di sana tangan-Mu akan menuntun aku, dan tangan kanan-Mu memegang aku.�

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berbahagialah"

Post a Comment