Tahan Godaan

Bacaan : �Hai orang yang kurang percaya, mengapa engkau bimbang? (Matius 14:31b).

Di antara para murid Tuhan Yesus, barangkali Petrus adalah murid yang lebih berani untuk melakukan hal yang baru dibanding para murid yang lain. Injil Matius menyuguhkan cerita tentang Petrus yang memberanikan diri mencoba seperti Tuhan Yesus yang berjalan di atas gelombang air. Petrus sempat merasakan berjalan di atas air untuk beberapa langkah, tetapi lalu tenggelam karena ketakutan ketika merasakan hembusan angin. Patut disayangkan, keberanian Petrus mudah goyah tatkala menghadapi gangguan.

Kita barangkali seperti Petrus, memberanikan diri memohon kepada Tuhan agar diberikan kesuksesan dalam karir pekerjaan, tetapi tatkala Tuhan mulai mengabulkan permohonan di tengah kerja keras kita, kita sendiri malah goyah dan tenggelam karena diterpa godaan korupsi. Memohon kepada Tuhan agar diberikan pasangan hidup, tatkala Tuhan mengabulkan, kita sendiri malah goyah diterpa godaan perselingkuhan. Barangkali banyak hal lain lagi yang pernah kita mohonkan kepada Tuhan dengan menantang diri untuk mewujudkannya, tatkala Tuhan merestui niat kita, justru kita sendiri yang gamang.

Maka saat ini kita diajak untuk menguatkan mental, sehingga selain belajar meyakini bahwa Tuhan merestui, kita juga tahan akan godaan yang dapat menenggelamkan harapan dan cita-cita kita.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tahan Godaan"

Post a Comment