Sekolah Minggu : Ilustrasi Sarung Tangan

Sangat baik sebagai bahan pelajaran, hanya dengan sebuah sarung tangan)

Sangat mengagumkan, sebuah sarung tangan dapat melakukan banyak hal: mengambil buku, mengucapkan selamat jalan, menggaruk kepala, menepuk punggung seseorang atau juga menampar orang.
(Kenakan sarung tangan dan tunjukkan bagaimana 'sarung tangan' itu dapat melakukan ini dan itu)

Sarung tangan ini tidak dapat melakukan apa-apa jika kita menarik tangan kita keluar.(Demonstrasikan)
Semua yang dilakukan hanyalah bohong belaka. Kita dapat meneriakinya, memarahinya, mencoba untuk mengajarinya, tetapi itu tidak berguna. Sarung tangan tidak dapat melakukan apapun sendiri. Tanpa tangan kita di dalamnya, sarung tangan tidak lebih dari sepotong kain. (atau bahan pembuatnya yang lain).


Aplikasi:
Manusia, tidak ubahnya seperti sarung tangan, hanya dapat melakukan sedikit konsekuensi nyata atas dirinya sendiri. Kita lemah dalam daging, tetapi dengan Kristus kita menjadi kuat. Ketika tangan kita berada di dalam sarung tangan, ia dapat melakukan segala yang tangan kita inginkan.
Dalam Filipi 4:13, Paulus mengajarkan bahwa hidup kita adalah seperti sebuah sarung tangan. Dalam diri sendiri kita tidak dapat melakukan sesuatu pun. Tetapi jika Kristus di dalam kita, kita dapat melakukan segala yang Tuhan ingin kita lakukan dalam hidup ini. Dialah satu-satunya yang memberi kita kekuatan dan kemampuan untuk melakukannya. Kita memperoleh kepastian jika kita tunduk kepada Kristus. Dia akan selalu bersama kita dan memberi kita kekuatan untuk melakukan kehendak-Nya.

0 komentar "Sekolah Minggu : Ilustrasi Sarung Tangan", Baca atau Masukkan Komentar

Poskan Komentar