Apakah Yesus "Adam terakhir"

oleh David Kuykendall
Bab 2 dari Keesaan kami Dengan Kristus
Salah satu indikasi dari kebesaran Tuhan kita dalam pelayanan kepada umat manusia adalah banyak gelar di mana Kitab Suci mengungkapkan Nya. Dia adalah hal-hal seperti sebagai "Jalan," "Kebenaran", "Life", "Roti Kehidupan", "Terang Dunia" dan "Anak Domba Allah."
Beberapa judul-Nya yang sarat dengan makna yang lebih dari penunjukan Paulus tentang Dia sebagai "Adam terakhir" dalam 1 Korintus 15:45. Tragisnya, evangelis Kristen telah meninggalkan urat kaya kebenaran sebagian besar belum terjamah dan belum diselidiki.
Nasib sial mengabaikan ini sepenuhnya dihargai hanya ketika kita menyadari bahwa kita tidak akan pernah mengalami hidup dalam kelimpahan sampai kita mengalami Tuhan kita sebagai Hal ini karena kita tidak akan sepenuhnya mengalami kesatuan kita dengan Allah jika kita tidak mengalami "Adam terakhir." Dia sebagai "Adam terakhir."
Ini adalah salah satu buku itu bab terpendek, tetapi itu adalah bab yang paling penting dalam seluruh buku. Ini akan menguntungkan untuk membacanya erat dan doa.
Ketika kita memahami kebenaran bab ini, kita memiliki dasar yang diperlukan untuk memahami dan mengalami persatuan kita dengan Kristus dalam kematian, penguburan dan kebangkitan.
Digambarkan dalam Adam Pertama
Roma 5:14 menggambarkan Adam sebagai tokoh adalah kemiripan "sosok Kristus.". Adam, kemudian, adalah seperti Yesus. Adam begitu banyak seperti Yesus bahwa Yesus adalah "Adam yang terakhir."
Banyak dari kita sudah bertahun-tahun memahami perbedaan besar antara Adam dan Yesus. Adam membawa dosa dan kematian ke dalam dunia, Yesus dibawa ke dunia kebenaran dan kehidupan. Dalam hal apa kemudian adalah Adam dan Yesus sama? Jawabannya: Setiap kepala ras.
Adam adalah kepala dari ras alami. Yesus adalah kepala dari ras spiritual.
Pembahasan berikut mengungkapkan bagaimana Adam, sebagai kepala dari ras alami, mempengaruhi semua yang dilahirkan ke ras. Fakta dari satu orang Adam mempengaruhi semua lahir ke ras adalah gambar Yesus dan efek-Nya pada semua orang yang masuk ras-Nya. Apa yang kita pelajari di sini tentang Adam adalah penting, tapi apa kepemimpinan Adam mengungkapkan tentang Yesus bahkan lebih penting.
Dari Adam, sesungguhnya Kami Menerima Jenis Tubuh kami
Pertama Korintus 15, yang nama Yesus "Adam terakhir", juga mengatakan, "Seperti yang telah kita ditanggung gambar duniawi, kita juga akan menanggung citra surgawi" (ayat 49).
Ayat ini menyangkut kebangkitan dan mengajarkan bahwa kita akan menerima tubuh seperti itu dari Tuhan Yesus dibangkitkan saat kedatangan-Nya. Fitur dari bagian tentang perhatian kita sekarang, bagaimanapun, adalah bahwa kita sekarang memiliki jenis tubuh Tuhan memberi Adam dalam penciptaan. Semua yang memiliki kelahiran normal, misalnya, memiliki dua mata, dua telinga, sepuluh jari tangan dan sepuluh jari kaki. Hal ini karena ketika Tuhan menciptakan Adam, Dia membuatnya dengan dua mata, dua telinga, sepuluh jari tangan dan sepuluh jari kaki.
Dari Adam, sesungguhnya Kami Menerima Jenis Soal Dosa kami
Sebuah fitur kedua dari Adam dampak pada ras karena kepemimpinan nya diatur dalam Roma 5:12. Paulus menulis, "Sebagai oleh satu orang dosa masuk ke dalam dunia. . . ". Dalam bab yang sama, Paulus menyatakan, "Sebab sama seperti ketidaktaatan satu orang banyak dibuat orang berdosa. . ". (ayat 19).
Hal ini diperlukan bahwa kita memahami sifat dari masalah dosa, tetapi tujuan kita di sini hanya untuk menunjukkan bahwa ketika Adam memakan dari pohon yang salah, ia terinfeksi dirinya dengan masalah dosa yang diturunkan kepada setiap orang dilahirkan dalam rasnya-dengan kecuali Yesus, tentu saja.
Dari Adam, sesungguhnya Kami Menerima Tipe kami Soal Kematian
Roma 5:12-14 menunjukkan bahwa Adam terinfeksi kita semua dengan masalah kematian. Kita semua ditakdirkan untuk mati karena satu orang Adam.
Ketika Adam makan dari pohon yang salah, Allah menyuruh dia pindah dan Hawa dari Taman Eden bahwa mereka tidak bisa makan dari pohon kehidupan dan hidup selamanya di bumi ini. Dengan penilaian pada Adam dan Hawa, datanglah penghakiman kematian fisik pada seluruh umat manusia. Jika Yesus tidak kembali dalam 150 tahun ke depan, semua orang kita tahu akan mati.
Hal ini karena kita adalah keturunan Adam. Ketika kita dilahirkan ke dalam ras Adam, kita dilahirkan dengan benih kematian dalam tubuh kita.
Dari studi ini Adam dan ras, kami telah mendirikan kebenaran berikut: Ketika kita dilahirkan ke dalam ras Adam, hal yang benar Adam menjadi sejati kita.
Karena Yesus adalah "Adam terakhir" dan, karena itu, digambarkan dalam Adam yang pertama, kami juga mendirikan kebenaran signifikansi yang jauh lebih besar: Ketika kita memasuki ras Yesus, hal yang benar tentang Dia menjadi sejati kita.
Berbekal gambar Yesus sebagai "Adam terakhir", kita sekarang siap untuk memahami apa hal-hal tersebut yang menjadi sejati kita ketika kita memasuki ras Nya.
Penyedia Super-berlimpah Warisan
Beberapa bagian Perjanjian Baru ditetapkan hal-hal yang menjadi sejati kami di pintu masuk kita ke dalam ras Yesus, tetapi mereka yang paling jelas diatur dalam Roma 6:3-5. Bagian ini berbunyi:
Tidak tahukah kamu, bahwa begitu banyak dari kita semua yang telah dibaptis dalam Kristus, telah dibaptis dalam kematian-Nya? Oleh karena itu kita dikuburkan dengan dia oleh baptisan dalam kematian: bahwa sama seperti Kristus telah dibangkitkan dari antara orang mati oleh kemuliaan Bapa, meskipun demikian kita juga harus berjalan dalam hidup yang baru. Sebab jika kita telah ditanam bersama-sama dalam rupa kematian-Nya, kita juga akan menjadi dalam rupa kebangkitan-Nya.
Ketika kita memasuki ras Yesus, kita disalibkan, dikuburkan dan dibangkitkan.
Bab-bab berikut ini akan membimbing kita melalui penjelasan yang tepat baik dari arti, penguburan penyaliban dan kebangkitan kami dan bagaimana, melalui mengalaminya, Yesus telah menyediakan bagi semua orang percaya warisan superabounding.
Bab ini kebenaran penting dapat diringkas dalam laporan berikut. Ini akan sangat membantu untuk menghafal mereka.
Adam adalah kepala dari ras alami. Karena itu, ketika kita memasuki ras Adam, hal yang benar dari dirinya menjadi sejati kita.
Yesus adalah kepala dari ras spiritual. Karena itu, ketika kita memasuki ras Yesus, hal-hal yang sebenarnya dari-Nya akan datang sejati kita.
Untuk memiliki pernyataan singkat ini tersimpan di memori akan sangat membantu baik dalam pemahaman dan dalam mengajar orang lain kebenaran persatuan kita dengan Kristus.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apakah Yesus "Adam terakhir""

Post a Comment