Apakah Anda Tahu Bahwa Anda Seseorang Yang Khusus?

Marjorie dibesarkan dengan dengan rasa tidak berharga. Lagi-lagi ayahnya berkata dia tidak akan mencapai sesuatu dalam hidup. Dia mengatakan dia adalah seorang pecundang dan bahwa apa pun ia mencoba yakin untuk berakhir dengan kegagalan. Dengan kata-kata dering di telinga dia dibesarkan mencari seseorang yang akan mencintai dan melihatnya sebagai orang yang layak. Hal ini membawanya ke dalam hubungan yang mengecewakan baginya, berakhir pada rasa sakit dan kehancuran dengan bukti lain bahwa dia tidak berharga dan tidak layak dicintai. Mungkin Anda dapat mengidentifikasi dengan Marjorie dan cerita Anda jauh seperti miliknya. Di manakah rasa harga diri datang dari?
Memang benar bahwa fondasi bagi harga diri seseorang diletakkan di rumah. Kata-kata yang kita dengar di rumah kami dapat membangun atau meruntuhkan nilai kita sebagai pribadi. Alkitab berbicara tentang kata-kata kehidupan dan kematian di Prov.18: 21 yang mengatakan, "Kematian dan kehidupan dalam kuasa lidah ,..." Seperti kita mendengar kata-kata afirmasi dan dorongan mereka adalah kata-kata kehidupan kepada kita sementara kata-kata kritik dan meremehkan adalah kata-kata kematian. Orang lain seperti guru, teman dan pasangan pengusaha menambah koleksi yang memberi kehidupan atau kata-kata kematian dalam hati seseorang. Seiring waktu orang mulai untuk melihat diri mereka dalam terang kata-kata. Apakah ini kata akhir atau ada harapan bahwa seseorang dapat mengembangkan rasa harga sebagai pribadi?
Jika kita melihat dalam Alkitab kita melihat bahwa Tuhan tidak pernah dimaksudkan untuk menjadi cara ini. Dia berbicara kata-kata kehidupan ke jantung setiap orang. Kita membaca dalam Kejadian bahwa ketika Allah menyelesaikan penciptaan dunia yang dibuat manusia dalam rupa-Nya atau gambar. Rupa ini memberi pria dan wanita kemudian juga ia membuat kapasitas untuk berpikir, untuk membuat keputusan, untuk mengetahui benar dan salah, untuk menjadi kreatif dan memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dan memiliki hubungan pribadi. Tidak hanya Allah menempatkan potensi ini di jantung pria dan wanita ia juga memberi mereka tugas untuk menggunakan kemampuan ini. Mereka diperintahkan untuk menguasai hal-hal yang telah menciptakan dan memberikan untuk setiap nama. Di sinilah terdapat potensi untuk mengatur, perawatan, dan bertanggung jawab.
Meskipun tugas untuk berbuah terkait untuk meningkatkan jumlah itu juga bisa menunjukkan kreativitas di bidang lain. Kesuburan juga dapat berbicara tentang hasil kerja kita, menempatkan kreativitas Allah kita diberikan untuk bekerja di pekerjaan, bisnis berbasis rumah, rumah kita atau di daerah di mana Allah telah memberi kita minat kreatif yang dimiliki setiap orang yang diciptakan di citra Allah. Buah berbicara tentang hasil pekerjaan kita indah.
Salah satu aspek yang paling indah dari penciptaan manusia adalah Allah melihat kebutuhan bagi manusia untuk berada dalam suatu hubungan, untuk memiliki seorang teman. Allah menempatkan kebutuhan ini dan kapasitas ke jantung setiap orang. Masing-masing memiliki potensi untuk menjadi teman, pendamping, pembantu atau orang yang berpengaruh.
Ini adalah apa yang Tuhan telah dalam pikiran ketika ia menciptakan Anda. Dia menciptakan Anda dalam gambar-Nya sehingga Anda bisa berpikir, membuat pilihan, gunakan kreativitas Anda, membangun hubungan, setia bekerja di tugas di tangan Anda dan menjadi orang yang berpengaruh dalam kehidupan orang lain.
Tapi itu tidak semua. Ini hanya awal. Dalam Mazmur 139 ia mengatakan bahwa kita adalah "kejadianku dahsyat dan ajaib" dan menggambarkan penciptaan setiap orang dengan kata-kata seperti "merajut bersama-sama" dan "dijalin bersama" dan "penahbisan hari-hari kita" semua yang membutuhkan rencana oleh pencipta yang hebat. Allah punya rencana untuk setiap kehidupan kita dan menempatkan bersama-sama setiap orang dengan kemampuan, kepribadian dan potensi.
Tetapi bukti terbesar dari diri kita adalah bahwa ia mencintai kita sehingga dia mengirim anaknya untuk mati bagi kita ketika kita adalah orang berdosa dan benar-benar dicintai. Kami layak untuk dia. Tapi ada lebih banyak untuk itu juga. Ketika kita percaya bahwa Yesus mati bagi kita dan kita menerima pengampunan-Nya kita menjadi anak-Nya. Seorang putra dan putri Raja segala Raja. Seperti kita hidup dalam hubungan yang dengan dia kita mulai merefleksikan karakter yang saleh dan kami menghasilkan buah Roh dalam Galatia 5:22-23 bernama seperti: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kebaikan, kebaikan, kesetiaan kelembutan, dan self -kontrol. Keindahan dari buah dalam hidup kita membuat kita masing-masing orang dari dampak dan pengaruh.
Tidak peduli apa "kata-kata kematian" orang lain telah berbicara tentang Anda pandangan Allah tentang Anda naik di atas kata-kata dan dia berbicara "kata kehidupan" ke dalam hati Anda hari ini. Dia mengatakan, "Aku menciptakan Anda dalam gambar saya, saya memberi Anda kemampuan untuk memerintah, mengatur, mengelola area kehidupan Anda, saya memberi Anda sebuah kreativitas yang jika diikuti akan membawa Anda sukacita, saya membuat Anda untuk menjadi pendamping atau teman kepada seseorang , untuk menjadi orang yang berpengaruh, Anda berharga bagi saya, saya sangat mengasihi Anda, bahwa saya memberikan anak saya untuk mati bagi Anda dan sekarang aku ingin kau menjadi wakil saya untuk berbagi kasih ini dengan orang lain di bumi. "
Tuhan membuat Anda seseorang yang berharga. Dia memutuskan ketika ia merencanakan hidup Anda apa kemampuan dia akan memberikan kepada Anda. Kita semua memiliki berbagai jumlah kemampuan untuk mengatur, memimpin, membuat atau pengaruh tetapi kita memiliki pilihan untuk apa yang ingin kita lakukan dengan apa yang Allah telah dipercayakan kepada kita. Tuhan juga memberi kita kesempatan di mana kita dapat menggunakan kemampuan ini. Kesuburan tergantung pada bagaimana kita merawat, mengolah dan menggunakan masing-masing kemampuan yang pada gilirannya menghasilkan kesuburan mempengaruhi kehidupan umat Allah telah ditempatkan di dunia kita apakah mereka menjadi anak-anak, pasangan, karyawan, teman atau tetangga. Anda khusus untuk Allah dan dia ingin menggunakan Anda untuk berbicara "kata kehidupan" ke dalam kehidupan orang di sekitar Anda.
Pernahkah Anda membuka hati Anda kepada Tuhan dan meminta-Nya untuk memungkinkan Anda untuk menjadi orang yang Dia menciptakan Anda untuk menjadi Jika Anda ingin memiliki hubungan pribadi dengan Allah melalui Yesus Kristus, Anda bisa mengatakan doa ini?:
Tuhan Yesus, saya memerlukan Engkau. Terima kasih untuk mati di kayu salib untuk dosa-dosa saya. Aku membuka pintu kehidupan saya dan menerima Anda sebagai Tuhan dan Juru Selamat saya. Terima kasih atas pengampunan dosa-dosa saya dan memberi saya hidup kekal. Ambil kontrol dari takhta hidup saya. Membuat jenis orang yang Kau ingin aku menjadi.
Jika Anda berdoa hari ini dan meminta Yesus Kristus untuk datang ke dalam hidup Anda dan mengambil kendali, kami akan senang mendengar dari Anda. Drop kami garis cepat menggunakan formulir di bawah ini dan jika Anda sedang mencari jawaban, kita akan melakukannya juga.
Tuhan memberkati Anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apakah Anda Tahu Bahwa Anda Seseorang Yang Khusus?"

Post a Comment