Sesuatu untuk Senin Pagi

oleh David Kuykendall
Bab 1 dari Keesaan kami Dengan Kristus

"Umat-Ku mencari sesuatu untuk hari Senin pagi."
Pembicara adalah direktur dewasa tunggal untuk sebuah gereja metropolitan besar. Nada suaranya mengkhianati suatu iritasi yang jelas mengungkapkan sejarah di balik komentarnya.
"Kita tidak perlu doktrin demi doktrin tetapi sebagai sumber daya bagi kehidupan," lanjutnya, menunjukkan sejarah di balik komentar itu. Jelas, dia sedang mengajarkan doktrin hanya "demi doktrin."
Permohonan ini pemimpin yang agresif untuk "sesuatu untuk hari Senin pagi" mungkin mengungkapkan kebutuhan Anda sendiri. Jika demikian, Anda dinomori dengan banyak anak-anak Allah yang memiliki kebutuhan yang sama.
Sesuatu yang Dibutuhkan
Apakah Anda, seperti banyak orang percaya lainnya, sering merek diri Anda gagal? Apakah Anda melakukan hal-hal dan berpikir hal-hal yang Anda membenci diri sendiri? Apakah Anda menganggap diri Anda sebagai rohani tidak mampu melakukan banyak hal yang lama untuk melakukan-dan tahu Anda, sebagai seorang Kristen, harus lakukan?
Jika jawaban Anda untuk pertanyaan ini adalah ya, maka engkau berada diantara mereka yang pekerjaan ini sudah disiapkan.
"Tapi masalah saya tampaknya berbeda dari orang lain," Anda mungkin protes. Mereka tidak! Semua orang percaya seperti Anda. Kita semua dapat mengidentifikasi dengan banyak kesaksian berikut kegagalan. Kita semua membutuhkan sesuatu-beberapa yang memungkinkan kebenaran untuk hari Senin pagi dan semua pagi sepanjang minggu.

Sesuatu Dibutuhkan untuk Kemarahan"Aku mencintai anak-anak saya, tetapi setiap hari saya menjadi berdosa marah dengan mereka. Saya sudah pergi ke seminar-seminar tentang pengasuhan anak, saya telah berdoa, aku sudah meminta orang lain untuk berdoa. Aku tidak bisa menang atas kemarahan. Dimana saya bisa mendapatkan bantuan? "

Sesuatu Dibutuhkan untuk Ketakutan
"Saya lumpuh dengan ketakutan. Saya selalu takut sesuatu yang buruk akan terjadi pada beberapa anggota keluarga saya. Aku tahu aku harus menyaksikan, tapi saya takut ditolak. Teman-teman saya mengenal saya sebagai pencemas. Aku khawatir tentang segalanya! Selama bertahun-tahun saya telah berdoa tentang ketakutan saya, tapi sepertinya aku menjadi seperti sekarang karena saya takut adalah ketika saya menjadi seorang Kristen. Mengapa tidak bisa Tuhan membantu saya? "

Sesuatu Dibutuhkan untuk Nafsu
"Aku benci mengakuinya, tapi aku punya masalah konstan dengan nafsu. Sejujurnya aku tidak memahami diriku sendiri. Saya merasa seperti saya seorang Kristen yang mengerikan. Rasa bersalah saya pada waktu tampaknya menguasai saya. Saya telah mencoba semua yang saya tahu untuk menang, tapi aku tidak tahu bagaimana mengubah. Dapatkah Tuhan mengubah saya? "

Sesuatu Dibutuhkan untuk Kepahitan
"Kepahitan adalah masalah saya. Beberapa teman-teman Kristen mengambil keuntungan dari saya, dan saya tidak bisa mendapatkan lebih dari itu. Setiap hari saya memikirkan mereka dan apa yang mereka lakukan kepada saya. Ketika saya di sekitar mereka, saya tidak dapat memperlakukan mereka seperti seharusnya. Doa tidak membantu sama sekali. Akhirnya aku memutuskan tidak ada cara aku akan berbeda. "

Sesuatu Dibutuhkan untuk Kecemburuan
"Kecemburuan tampaknya mengkonsumsi saya. Aku cemburu ketika teman-teman saya mendapat mobil yang lebih baik atau rumah dari kita. Aku cemburu tentang pakaian yang mereka kenakan. Saya bahkan cemburu ketika mereka lebih sukses daripada saya dalam pelayanan Kristen. Saya merasa saya munafik terbesar di dunia. Tapi aku sudah menyerah berusaha untuk berubah. Saya tidak berpikir saya bisa membantu. "

Sesuatu Dibutuhkan untuk Egois
"Aku hanya begitu egois. Yang bisa saya pikirkan adalah diriku sendiri. Pada akhir hari saya menyadari betapa banyak orang yang saya bisa membantu kalau saja aku telah berpikir tentang mereka. Bukan saja aku menjalani hari tanpa membantu orang lain, tapi aku kasar untuk beberapa orang hanya untuk mendapatkan cara saya sendiri. Tuhan dapat membantu saya? "

Sesuatu Dibutuhkan untuk Keraguan
"Aku tidak memiliki iman. Saya melihat orang lain yang bisa melangkah keluar pada iman, dan mereka melihat mukjizat terjadi. Sebagai contoh, salah satu teman saya yang lebih buruk daripada kita finansial mulai perpuluhan. Tuhan melakukan mujizat keuangan untuknya. Tapi itu akan membuat saya takut mati untuk perpuluhan. Saya tahu itu salah. Mengapa saya tidak dapat memiliki iman? "

Sesuatu Dibutuhkan untuk Depresi
"Ketika saya pertama kali menjadi Kristen, saya penuh dengan sukacita dan iman. Aku belum merasa seperti itu dalam waktu yang sangat lama. Sekarang depresi tampaknya menjadi karakter hidup saya jauh lebih daripada sukacita dan iman. Mungkinkah Tuhan mengisi hati saya dengan perasaan-perasaan lagi? Saya akan melakukan apapun untuk menang atas depresi saya. "

Sesuatu Dibutuhkan untuk Fruitlessness
"Aku mengasihi Tuhan mahal. Saya suka untuk melayani-Nya di gereja-Nya. Saya senang menceritakan orang yang belum diselamatkan Yesus. Namun itu semua sia-sia. Saya tampaknya tidak pernah berhasil dalam memimpin orang lain kepada Kristus. Saya berusaha sangat terbaik saya, namun semua usaha saya sepertinya sia-sia.
"Mungkinkah sesuatu yang menyebabkan saya untuk dapat berbuah dalam pekerjaan saya bagi Tuhan? Tuhan bisa memberi saya kekuatan untuk memenangkan orang lain bagi Kristus? Apakah ada cara bahwa hidup saya bisa menjadi berkat bagi siapapun dengan cara apapun? "
Kemungkinan besar Anda mengidentifikasi dengan beberapa masalah yang diungkapkan dalam laporan. Anda dapat mengidentifikasi dengan mereka semua. Anda mungkin berkata, "saya tidak hanya memiliki sebagian besar dari masalah-masalah tetapi yang lain yang saya yakin lebih buruk dari yang disebutkan. Apakah masih ada bantuan untuk saya? "
Sesuatu yang Disediakan
Ya, ada bantuan untuk Anda!
Kekuatan Senin pagi kita cari adalah kita dengan memahami dan hidup kesatuan kita dengan Kristus dalam kematian, penguburan dan kebangkitan.
Berikut ini adalah kisah nyata (menggunakan nama fiktif) dari beberapa yang telah pergi dari kekalahan menuju kemenangan dengan hidup keluar kesatuan mereka dengan Kristus.

Dari Kemarahan untuk Kesabaran
Robert dan Gladys sudah Kristen selama beberapa bulan dan kerinduan untuk menjadi semua Tuhan ingin mereka menjadi. Tuhan telah mengubah mereka dalam banyak cara, tapi mereka masih memiliki masalah dengan kemarahan.
Suatu malam mereka mengunjungi dengan pasangan lain. Karena kedua pasangan memiliki anak, diskusi berpusat pada ketidakmampuan untuk bersabar dengan anak-anak mereka. Keempat setuju bahwa mereka punya masalah tapi tidak tahu apa yang harus dilakukan tentang itu-meskipun keempat orang percaya.
Kurang dari 24 jam setelah percakapan itu, pendeta dari sebuah gereja dan Gladys Robert baru saja menghadiri datang untuk berkunjung. Pendeta, yang sangat terkesan dengan kasih pasangan untuk Tuhan dan keinginan untuk tumbuh sebagai orang Kristen, bertanya apakah mereka pernah mendengar dari pesan Perjanjian Baru kesatuan mereka dengan Kristus. Mereka mengatakan mereka tidak.
Pendeta kemudian memberikan kesaksian tentang bagaimana Tuhan mulai memberinya kemenangan atas hal-hal seperti kemarahan dan kecemburuan dengan mengungkapkan padanya bahwa ketika ia menjadi seorang Kristen, ia disalibkan, dikuburkan dan dibangkitkan.
Referensi pendeta marah kagum Robert dan Gladys. Hanya beberapa jam sebelumnya, mereka sedang mencari jawaban untuk kemarahan mereka. Sekarang mereka memilikinya. Mereka langsung percaya pada kesatuan mereka dengan Kristus dalam penyaliban, penguburan dan kebangkitan dan memilih untuk hidup dalam terang itu. Dalam hitungan jam, mereka mulai mengalami perubahan yang mereka inginkan.

Dari Ketakutan untuk Iman
Bill telah menjadi Kristen selama tujuh tahun tapi memiliki perjuangan nyata dengan ketakutan. Ia menghadiri sebuah layanan di mana Terry, yang mengalami kesatuan dengan Kristus, menceritakan bagaimana Tuhan mengubah dia.
Antara lain, Terry mengatakan telah melumpuhkan ketakutan sampai dia mulai menjalani persatuan dengan Kristus-tapi sekarang Tuhan pengaturan membebaskannya. Bill tahu ia harus berbicara dengan Terry.
Setelah Bill layanan mendekati Terry dan menuntut, "Aku harus memiliki apa yang Anda punya." Mereka berbicara selama sekitar 15 menit sebagai Terry menjelaskan kepada Bill bahwa sejak hari ia telah diselamatkan, ia telah menjadi disalibkan, dikuburkan dan dibangkitkan orang. Ketika Terry melihat Bill tiga hari kemudian dan bertanya bagaimana hal-hal itu, Bill menjawab dengan, "Ketakutan sudah pergi!"

Dari Nafsu untuk Kemurnian
Perceraian adalah kesempatan untuk konversi Al. Konversi, meskipun, tidak membawa kemenangan atas semua masalah itu. Sebelum menjadi seorang Kristen, Al punya masalah berat dengan nafsu. Dan bahkan sebagai seorang Kristen jatuh tempo, Al punya masalah terus dengan nafsu, yang mengganggunya karena keinginannya untuk menyenangkan Tuhan.
Al telah menjadi Kristen selama sekitar tiga tahun ketika seorang teman menjelaskan kepadanya bahwa ketika ia menjadi seorang Kristen ia disalibkan, dikuburkan dan dibangkitkan. Teman juga memberikan sebuah buku Al yang mengajarkan kebenaran yang sama.
Sebagai Al membaca buku itu, Roh Kudus diwahyukan kepadanya bahwa ia, bersama dengan semua orang percaya, sudah disalibkan, dikuburkan dan dibangkitkan. Saat ia mulai mempercayai dirinya telah mati bagi dosa dan hidup bagi Allah, Al mulai mengalami kebebasan yang progresif dari nafsu.
"Saya yakin bahwa setiap orang Kristen yang tinggal keluar nya kesatuan dengan Kristus dapat memiliki kemenangan atas masalah dengan nafsu," bersaksi Al.

Dari Kepahitan untuk Cinta
Jim mengasihi Tuhan dan yang diinginkan di atas semua hal untuk memuliakan Tuhan dengan hidupnya. Namun, ketika beberapa teman dekat mulai memperlakukannya dengan tidak hormat, ia menanggapi dengan mengembangkan masalah dengan kepahitan.
Kepahitan meninggalkan Jim dengan perasaan yang amat bersalah dan kekalahan rohani, tetapi tidak ia akan memberinya kemenangan atas itu.
Ketika Jim datang ke pengetahuan tentang persatuan dengan Kristus, ia segera mulai memperhitungkan dirinya mati bagi kepahitan dan hidup bagi Allah dan kasih-Nya. Dengan cara yang kagum dan senang Jim, kepahitan itu mulai digantikan dengan cinta. Kemenangan-Nya telah progresif, dan telah tulus.

Dari Kecemburuan untuk Kepedulian
Phil, seorang pendeta, diinginkan bahwa Tuhan akan memuliakan diriNya melalui hidupnya. Dia terganggu ketika ia mendapati dirinya sedih ketimbang senang ketika Tuhan menggunakan teman-temannya di kementerian dalam cara Dia tidak menggunakan dia.
Lalu Phil belajar dari persatuan dengan Kristus. Dia mulai untuk bersyukur kepada Tuhan bahwa ia sudah mati kecemburuan dan hidup bagi Allah dan kasih-Nya. Sedikit demi sedikit, Tuhan diganti cemburu dengan cinta. Sekarang ia memiliki minat yang tulus dan kepedulian kementerian teman-temannya dan bergembira ketika ia mendengar Tuhan menggunakan rekan-rekannya dalam pelayanan.

Dari Keegoisan untuk Kedermawanan
Tom diajarkan dari masa kanak-kanak untuk membuat uang dan menyimpannya. Dia merespon dengan baik untuk mengajar dan sukses besar dalam melakukan hal-hal yang dia dengar.
Tuhan menyelamatkan Tom. Beberapa tahun setelah Tom menjadi seorang Kristen, ia mendengar persatuan dengan Kristus dalam kematian, penguburan dan kebangkitan. Dia mulai menjalani serikat itu. Akibatnya, ia mengalami perubahan dalam hidupnya.
Salah satu perubahan telah menjadi pembebasan kuat dari seumur hidup keserakahan semangat besar kemurahan hati.
Sekarang Tom menginvestasikan sejumlah besar uang dalam pekerjaan Tuhan. Dia juga melibatkan diri dalam membantu individu yang membutuhkan keuangan.

Dari Keraguan untuk Ketergantungan
Dorothy percaya Kristus sebagai Juruselamatnya pada usia 13 dan tidak pernah menyimpang dari berjalan dengan Tuhan. Dia mengasihi Tuhan dan diinginkan untuk menghormati Dia. Namun ia tahu ada beberapa risiko tampak di Kerajaan dia tidak memiliki iman untuk mengambil.
Tuhan mengirimkan seorang teman untuk mengajarkan pesan dari kesatuan dengan Kristus. Dia mulai untuk hidup pada istilah-istilah. Dia sekarang setiap hari menganggap dirinya telah mati bagi dosa dan hidup bagi Allah karena persatuan dengan Yesus Kristus.
Akibatnya, Dorothy sekarang menemukan dirinya mengambil risiko yang sebelumnya ia takut untuk mengambil. Dia telah menemukan bahwa Tuhan tidak pernah gagal. Semakin Tuhan mengirimkan kemenangan, semakin dia memiliki iman untuk mengambil risiko. Hidupnya telah diambil pada dimensi mulia kemenangan.

Dari Depresi ke Joy
Depresi sehingga memiliki Vivian bahwa dia membenci pemikiran dari hari lainnya. Depresi melumpuhkan-nya hasil dari mengasihani diri sendiri, yang sangat miskin citra diri dan ketidakmampuan untuk bergaul dengan orang lain.
Suatu malam Vivian menghadiri sebuah gereja di mana pendeta bersama bahwa sebagai seorang Kristen ia sudah adalah orang yang disalibkan. Konsep baru ini menarik hatinya.
Setelah layanan, dia mengatakan kepada pastor minatnya untuk mengetahui lebih banyak tentang menjadi orang yang disalibkan. Pendeta dan pasangan muda menghabiskan sekitar 30 menit dengan Vivian meyakinkannya bahwa ia sudah disalibkan, dikuburkan dan dibangkitkan. Mereka menunjukkan bagaimana dia bisa mengalami penyaliban, penguburan dan kebangkitan.
Roh Allah memungkinkan Vivian untuk memahami apa yang ia dengar, dan malam itu ia mulai mengalami kesatuan dengan Kristus.
"Perubahan ini seketika," kata dia sekarang. Vivian tidak berarti ia menjadi yang sempurna, dia berarti bahwa proses perubahan dimulai malam itu. Sekarang Vivian adalah menyenangkan, wanita muda bersemangat.
Vivian selanjutnya mengatakan, "Saya telah mencoba setiap pendekatan perbaikan diri aku tahu dan mereka semua gagal untuk membebaskan saya dari masalah saya. Aku sudah siap mendengar persatuan saya dengan Kristus dan untuk mengetahui bahwa aku sudah disalibkan, dikuburkan dan dibangkitkan. "

Dari Kegagalan untuk Sukses dalam Penginjilan
Segera setelah pertobatannya kepada Kristus, Joe mulai menyaksikan hampir semua orang ia melihat-dan menjadi seorang pebisnis ia bersama puluhan orang setiap hari. Terganggu ketika dia menyadari bahwa tidak satu orang yang menanggapi permintaan untuk menerima Yesus.
Setelah belajar dari persatuan dengan Kristus, dia menemukan bahwa Kristus akan menyaksikan melalui dia. Segera, ia mulai percaya, penguburan kematian dan kebangkitan-Nya. Tuhan mulai untuk menyaksikan melalui dia. Sekarang Joe melihat banyak datang kepada Kristus.
Kesaksian-kesaksian ini adalah khas dari mereka yang mengasihi Tuhan, datang ke sebuah pemahaman persatuan mereka dengan Kristus, dan mulai hidup bahwa kesatuan. Banyak kesaksian bisa berbagi di sini menceritakan kemenangan di bidang kehidupan lainnya.
Ada kemungkinan bahwa masalah terbesar Anda spiritual tidak dibahas dalam kesaksian ini. Jawaban untuk Anda, meskipun, adalah sama seperti itu untuk yang ini kesaksian telah diberikan. Hal ini dalam memahami dan hidup kematian, penguburan dan kebangkitan yang telah Anda sejak Anda menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat.
Sebuah studi doa dari beberapa halaman berikut dengan kemauan untuk merespon wahyu baru akan mengakibatkan Anda memiliki sesuatu untuk hari Senin pagi.
Ini adalah bab 1 dari Keesaan kami Dengan Kristus: Sebuah Studi di Hidup oleh Grace Melalui Iman oleh David Kuykendall

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sesuatu untuk Senin Pagi"

Post a Comment