motivasi hidup: fokus pada Tuhan Yesus

Motivasi hidup kali ini adalah fokus pada Tuhan Yesus. Bagi teman-teman yang mengenal Tuhan sangat perlu sekali untuk fokus. Ingatlah Tuhan Yesus itu saaangaaaat sayaaaang baaaanget saaaama kitaaaa!!!!!….Tuhan Yesus sangat sayang sama kita..

kenapa? Banyak hal didunia ini yang menjadi batu sandungan, banyak hal juga yang membuat kita kadang terlepas dari fokus kepada Tuhan. Keterikatan kita pada Tuhan Yesus semakin melonggar. Ingatlah! Jangan sampai kita melupakan campur tangan Tuhan Yesus dalam hidup kita. Jika kasihNya berkurang itu karena kita mulai tidak fokus padaNya, kemudian semakin lama kita melupakanNya dan akhirnya kita melawanNya. Pada akhirnya kita akan dihukum. Dihukum? Ya.. kenapa? karena Tuhan Yesus sayang pada kita. Ia memperingati kita agar kita kembali padanya. Pekalah pada peringatan Tuhan. Tapi jika kita semakin melawan Tuhan. Ingatpulalah maut ada di depan matamu dan pintu neraka siap menampungmu!…
Apasih yang ada didunia ini yang berharga dibandingkan keselamatan yang Tuhan Yesus berikan? emas, mobil, rumah mewah, uang, kuliah, nilai dan lainnya…..semua itu hanyalah hawa nafsu yang bergelut didalam hati kita. Menjadi nomor satu, yang diperhatikan, pendapatnya yang paling benar, atau tidak terkalahkan….Heeeiii wake up! saat ini waktunya sangat singkat. Bertobatlah segera…Sebelum semua itu menghancurkan kita.
Salah satu cara fokus pada Tuhan Yesus adalah
Berdoa:
Dalam hari-harimu, berdoalah… dalam kesusahanmu, berdoalah…dalam kegalauanmu, berdoalah….dalam kondisi apapun kamu berdoalah…baik senang atau duka, berdoalah …Berdolah dan berdoalah….apapun kondisimu dan Syukurilah apa yang Tuhan beri.
Bersyukur dan Bertobat:
Segala sesuatu yang kamu punya hari ini, kemarin dan besok, bersyukurlah….yang terutama dari semua rasa syukur itu adalah kamu masih di beri waktu oleh Tuhan Yesus brada di dunia ini untuk bertobat dan merubah tingkah laku kita semakin dan semakin baik sehingga layak untukNya.
Menyembah dan memujiNya:
Lihatlah segala sesuatunya yang Ia beri sungguh indah dan luar biasa. Lihatlah kita lebih dari pada binatang dan tumbuhan. Lihatlah jika kita mati kita tidak kering lalu dibakar seperti ilalang di padang rumput. Lihatlah kita tidak mati untuk dipotong, di kuliti, dimasak dan di santap seperti ayam di rumah potong.  Atau seperti ikan yang sisiknya harus di keruk dan di buang. Itu semua karena kita berharga dimataNya….come on!..pujilah Yesus, Tuhan kita…sembahlah Ia….kasihNya tidak berkesudahan..
Baca Alkitab:
Hal yang bisa menjadi teman nasehat yang paling baik adalah alkitab. Tidak ada yang salah didalamnya. Segala sesuatu telah tertulis mana yang baik dan mana yang buruk. Di dalam alkitab tidak pernah menyuruhmu untuk membunuh pada siapapun juga manusia. Mengampuni yang setulus-tulusnya. Jika pipi kananmu ditampar orang beri jugalah pipi kirimu. Jangan sampai matahari terbenam sebelum redam amarahmu. Jika saudaramu bersalah, berikanlah maaf sampai tujuh puluh kali tujuh kali. Jadi totalnya adalah 70 x 7 = 490 kali. Jadi ulimited kan….Sehingga kamu dalam tahap selanjutnya semakin dan semakin tahan uji dan semakin tulus untuk memberi pengampunan.
Palayanan:
Pelayanan? Hal ini juga penting. Pelayanan bukan dilayani tapi melayani. Jika kamu melakukan pelayanan tapi kamu minta dilayani itu artinya kamu tidak mekakukan pelayanan. Kamu hanya tamu. Mengapa harus ada pelayanan? karena Tuhan Yesus mau semakin banyak orang bertobat. Jika sudah bertobat, mereka senantiasa di ingatkan agar jangan kembali kepada dosa dan mengajarkan hal yang baik dan benar tentang Tuhan Yesus. Jika kamu melayani kamu membantu pekerjaan Tuhan, jika kamu membantu kamu kan mendapatkan upahmu kelak. Tapi jika kamu dilayani, sungguh kamu tidak mendapat apa-apa bahkan jika ada kesombongan dalam hatimu itu akan melahirkan dosa …. pelayan harus melayani bukan dilayani….
Merenung dan Sharing:
Banyak versi tapi tiap-tiap versi sama saja tujuannya. Contohnya: SATE(saat teduh)  dan lainnya. Tujuannya fokus kepada Tuhan Yesus. Jika kamu baca alkitab kemudian masuk kuping kiri dan keluar kuping kanan. Itu adalah hal yang percuma. Apa tindakanmu hari ini? sudahkah seperti yang Tuhan Yesus mau?…berapa dosa yang kamu buat? masihkah kamu mau mengulanginya lagi? Apa yang akan kamu lakukan hari ini? sudahkah kamu berserah kepada Yesus? sudahkah di setiap waktumu ada namanya? dll…itulah beberapa kegunaan merenung. Sharing, ada hal yang kita tidak tahu, ada hal yang kita pendam ada banyak hal yang kita lewati saja dan kita lupakan. Ada hal yang kita kurang peka. Ada beban yang harus kita bagi dan ada banyak masalah yang perlu jalan keluar. Sharing merupakan salah satu jalan keluar dari semua itu. Tapi ingatlah jika kamu sharing dengan orang yang tepat maka kamu akan merasa kelegaan tapi jika kamu sharing dengan orang yang salah kamu akan makin terbeban.
Gereja:
Hanya seminggu sekali tapi hati kita harus fokus pada firman Tuhan yang disampaikan. Kegereja menambahkan pada diri kita tentang sesuatu yang baik dan yang buruk. Mengingatkan kita, Memberi kelegaan. Bisa menjadi sumber pelayanan, sharing ataupun menjadi ciri khas kita sebagai Penyembah Yesus. Berkumpul dengan saudara/i seiman kita yang lain. berbagi pengalaman dan lainnya..Janganlah kegereja itu menjadi sebuah yang sia-sia….
Ada banyak lagi yang bisa membuat kita fokus pada Tuhan Yesus….seperti memasang fotoNya, beri catatan, atau alarm dan lainnya. Jadi, Tuhan mau agar kita ingat bahwa hidup ini takkan berarti tanpaNya..Ialah juru selamat kita yang hidup, berkuasa sekarang dan selama-lamanya….
Tuhan Yesus memberkati kita…..amin

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "motivasi hidup: fokus pada Tuhan Yesus"

Post a Comment