1001 KASIH YANG MENGINSPIRASI

Minggu yang lalu, saat berjalan di toko buku Kharisma, mataku tertuju satu buku yang berjudul KEAJAIBAN KASIH KARUNIA karya Philip Yancey dan memutuskan untuk membelinya kembali karena bukuku yang lama sudah entah kemana dipinjamkan keteman, ini adalah sebuah buku pada 10 thn lalu yang sempat menjadi box office dan sold out disejumlah toko2 buku saat perdana.
Saya mulai membaca kembali untuk yang kesekian kalinya dan tak terasa selalu mendapati airmata dipipi.
Hal serupa selalu kudapati pada rekan2 dan kakak2 rohani yang lain yang membacanya.
o---------------------------o
Buku ini menginsipasikan saya untuk membuka treat ini, "1001 Kasih yang menginspirasikan" di Forum Kristen.
Kasih Karunia adalah hadiah yang menghabiskan segalanya bagi sipemberi dan cuma cuma bagi si penerima yang sebenarnya tidak layak untuk menerimanya, tanpa syarat.
Hal itu yang membedakan antara dunia dan Kekristenan, saat delapan jalan Budha, doktrin Karma Hindu, perjanjian Yahudi (Taurat), ajaran agama Arabic dan yang lainnya, masing2 menawarkan cara untuk mendapatkan KEBAIKAN TUHAN melalui usaha, hanya ajaran YESUS yang membuat KASIH TUHAN tanpa syarat.
Gordon Mac Donald mengatakan dunia bisa melakukan apa saja sama baiknya atau bahkan lebih baik daripada gereja,
tidak perlu untuk menjadi Kristen untuk membangun rumah, memberi makan orang lapar dan menyembuhkan orang sakit.
Tapi ada satu hal yang tidak bisa dilakukan dunia. DUNIA TIDAK BISA MENAWARKAN KASIH KARUNIA. (Amazing Grace hal 16)
Saat dimana melihat dunia telah ketiadaan kasih karunia, Yancey mengatakan :
"Sungguh saya tidak bisa menemukan banyak perbedaan antara jaman HUKUM dan jaman KASIH KARUNIA". (Amazing Grace hal 32).
"Saya menolak gereja selama beberapa waktu karena saya melihat begitu sedikit kasih karunia disana. Saya kembali karena saya tidak dapat menemukan kasih karunia di tempat lain." (Amazing Grace hal 17).
"Saya rindu agar gereja menjadi kebudayaan yang membagikan kasih karunia itu." (Amazing Grace hal  47)
o-------------o
HATI BAPA yang menunjukkan KASIHNYA yang terlebih besar dari segalanya.
YESUS adalah Tuhan yang telah menempuh perjalanan panjang untuk mencari manusia.
Seperti kata Sren Kierkegaard, ketika sampai pada masalah pendosa, IA bukan hanya berdiri dan diam, membuka tangan dan berkata, :"Datanglah kemari." TIDAK.
IA berdiri disana dan menunggu. Menunggu seperti ayah RINDU yang kehilangan anaknya. tetapi IA berlari dari jauh menyongsong anaknya. IA tidak datang dalam PENGHUKUMAN tetapi ia merangkul, menciumnya dan memberikan yang terbaik dari kepunyaanNYA.
Luk 15:20   Maka bangkitlah ia dan pergi kepada bapanya. Ketika ia masih jauh, ayahnya telah melihatnya, lalu tergeraklah hatinya oleh belas kasihan. Ayahnya itu berlari mendapatkan dia lalu merangkul dan mencium dia.
Di Timur Tengah, orang yang berkedudukan berjalan dengan langkah lambat dan anggun; tidak pernah berlari.
------------
IA seperti seorang gembala yang kehilangan seekor dombanya, dimana HATINYA berada (dan sangat tidak realistis untuk meninggalkan 99 domba lainnya), demikian KERINDUAN BAPA.
Luk 15:4   "Siapakah di antara kamu yang mempunyai seratus ekor domba, dan jikalau ia kehilangan seekor di antaranya, tidak meninggalkan yang sembilan puluh sembilan ekor di padang gurun dan pergi mencari yang sesat itu sampai ia menemukannya?
Luk 15:7   Aku berkata kepadamu: Demikian juga akan ada sukacita di sorga karena satu orang berdosa yang bertobat, lebih dari pada sukacita karena sembilan puluh sembilan orang benar yang tidak memerlukan pertobatan."

------------
Dan IA seperti seorang perempuan yang menemukan kembali dirhamnya yang hilang.
Perumpaan ini menyatakan HATI TUHAN yang menunjukkan bahwa menemukan kembali mempunyai makna yang lebih berarti daripada menemukan.
Luk 15:8   "Atau perempuan manakah yang mempunyai sepuluh dirham, dan jika ia kehilangan satu di antaranya, tidak menyalakan pelita dan menyapu rumah serta mencarinya dengan cermat sampai ia menemukannya?
Luk 15:9   Dan kalau ia telah menemukannya, ia memanggil sahabat-sahabat dan tetangga-tetangganya serta berkata: Bersukacitalah bersama-sama dengan aku, sebab dirhamku yang hilang itu telah kutemukan.
Luk 15:10   Aku berkata kepadamu: Demikian juga akan ada sukacita pada malaikat-malaikat Allah karena satu orang berdosa yang bertobat."

o----------------o
Diminta partisipasinya untuk ikut mengisi treat ini, untuk cuplikan dimohon untuk mencantumkan sumber dan penulisnya.
Dan treat ini akan di lock tepat setelah berjumlah 1001.
Untuk pembuka saya mencuplik dari kesaksian Philip Yancey.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "1001 KASIH YANG MENGINSPIRASI"

Post a Comment